Kamis, 01 Juli 2010

xpdc .g. merbabu

Gunung MERBABU 3171mdpl

Sekilas info :

selasa pukul 14’00 an.05-08-08

Di hajatan teman kami.di tengah obrolan yang ngalor ngidul tanpa arah,pembicaraan kita akhirnya mentok juga di habitat asalnya…mendaki…..hehehe..

Kita ber-6 tiba2 ja pengen naik ke g.merbabu.karena hari sudah sore end posisi juga lagi di acara gawe temen dan tidak mungkin pula kita tinggalkan akhirnya kita putuskan besoknya kita berangkat.seprti biasa karena rata2 orang2 elit (ekonomi sulit hehe) jadi kita tidak melakukan anggaran .kita bawa sesuai kemampuan yang penting kita dapat berangkat n happy….

Rabu pukul 13’00

Seperi janji kita kemarin kitta kumpul di basecamp community tercinta kita …..IZZIE KOMMUNITY.

Jiah namanya anak2 izzie hal yang sulit di hilangkan adl waktu karet nya…dari rencana jam 14’00 berangkat molor sampe jam 20’00…….wkwkwkwkwkw……..

Jeah….kasihan deh tu temen2 yang ontime rus nunggu ,untung nunggunya di basecamp ,gimana coba lo janjiannya di pinggir jalan apa gag kering tu badan di jemur saharian…………huhf…..dasar anak2 izzie…

O z,saking lamanya nunggu ,ada temen kami anak angkatan laut bambang namanya,yang emang terbiasa ontime mpe pulang gag jadi ikut, karaena gag tahan saking lamanya molor……,untunglah waktu pas berangkat dan di jemput di rumahnya akhirnya dia mu ikut juga…..

Setelah kita ber 6 kumpul seperti biasa iuran wajib seikhlasnya…

Dasar emang lagi apes ato emang lagi pada bokek, kita ber 6 Cuma terkumpul uang 27rb. Wat 4 hari……….,tapi gag papa strategi andalan akhirnya kita keluarkan. SURVIVLE…..

Sampe di basecamp thekelan rabu jam 2 pagi.,ternyata hari ini lagi sepi gag ada pendaki yg juga ingin naek , sepi Cuma kami duank yang ada di base camp,atau memang kami yang aneh coz naek gunung pada hari kamis malam jum at, kliwon lagi…

Hehehe…..

Setelah ngisi adm.kita bwat tenda di depan basecamp,itung2 skalian aklimatisasi…{ pengesuaian suhu….}

Biar lapar yang penting mejeng

Kamis jam 08’00

Setelah kita cek peralatan dan logistic ternyata pengairan kita kurang.yup kita nyari dulu deh botol2 kosong air mineral……karena botol yg kita kumpulkan masih sedikit,kita tak kehabisan ide, kita beli plastic dan kita bungkus deh tu air dengan kantong kresek……heheheh……

Menu pagi ini sebelum naik ke puncak adl.nasi +mie goreng+goreng teri….

Wuih wenak bgt…

Berangkat…..

Perjalanan dari basecamp thekelan sampe puncak pemancar kita bakal di suguhi dg byk bgt peninggalan n keindahan alammmm,mulai dari pereng putih,watu gubug, kita tempuh dalam waktu 8jam an.ternyata sampe di puncak pemancar kita di sambut dengan badai..cepet2 deh kita masuk di banker yang emang udah ada di puncak. Terpaksa malam itu kita tidak bisa naik lagi di puncak tertinggi di triangwelasih 3171mdpl,perjalanan kita lanjtukan esok dengan target puncak dan mencari sumber mata air coz cadangan air kita tidak cukup lagi wat 1 ahri kedepan.pagi hari ternyata 3 temen kami gag ikut naik, tetap tinggal di tenda ,karena badan lagi tidak fit.jadi Cuma kita ber3 saya,suya’,okky yang naik ke puncak dan mencari sumber mata air…,

Dari pos 4 puncak ke2 ( puncak pemancar) ke puncak tertinggi merupakan perjalanan yang sangat indah dan keren banget….dari puncak pemancar kita akan melewati jembatan setan yang terkenal itu…( ngeri ya namanya…)mungkin di namakan demikian karena karesteristiknya yang sangat rawan dan berisiko. Karena di situ kita akan melaui punggung bukit yang sangat panjangggggg dan kanan kiri nya adalah jurang…jadi bisa di bayangin lho kita di tengah2 perjalanan jembatan setan trus ada badai….langsung kesapu deh kita…..

Kamipun sepakat ,saya,uya,oky turun dari jembatan setan ke kawah mati tp ternyata tidak ada ssumber air cz sumber nya udah kering. Kami naik lg dan mencari lg,turun dan menyusur di bawah jembatan setan untuk mencari mata air….bener juga. Dimana ada kemauan di situ ada jalan…kami menemukan mata air walau kecil bgt sumber nya tp sangat berharga sekali….yah,kami bersyukur bgt,kami minum sepuas2nya walau cm minum rasanya gag kebayang senengnya….sekarang kita punya bekal baru. Yaitu air….lmyn wat ganjel perut..

Setelah kami isi semua botol air mineral kosong yang kmi bawa bertiga td dr puncak 2, kami langsung menuju ke puncak tertinggi gn merbabu.triangwelasih n puncak syarif.

Akhirnya dari puncak pemancar ke puncak triangwelasih kita tempuh 2jam an.wuahhhhh keraeeen dari sini kita dapat melihat puncak merapi…..setelah puas di puncak kmi bertiga pun kembali ke puncak pemancar di mana tenda dan sebagian anggota tim kami yang laen yang kurang fit menunggu.sesampainya disana ternyata teman2 sudah menyiapkan masakan yang istimewa yaitu nasi+goreng ikan asin.hmmmmmmm enak bgt.minumnya teh anget tanpa gula…mantapppp.


4 komentar:

  1. Ah.. kesel nda.. mungc nonton gambarmu ae. sikilku wis pegel kabeh.. po eneh melu munggah...

    BalasHapus
  2. yups,, pintar.......... kpn2 ikut boleh.?

    BalasHapus
  3. @scaygood: walah2 mosok kesel tw...............
    @munier: ok nier ntar tak ksh kbr lg...,slanjutnya insya. g.slamet.3428 mdpl.

    BalasHapus